LPM HIMMAH UII Menyelenggarakan In House Training 2013

Magang LPM Himmah UII sedang dijelaskan mengenai kehimmahan serta kelembagaan saat acara IHT, Jum'at (01/11). IHT dilaksanakan selama dua hari. selain meteri kelembagaan, magang juga diajarkan tentang kerekdaksian, idiolagi serta managemen media. (Foto oleh: Ayoni Sulthon)

Magang LPM Himmah UII sedang dijelaskan mengenai kehimmahan serta kelembagaan saat acara IHT, Jum’at (01/11). IHT dilaksanakan selama dua hari. selain meteri kelembagaan, magang juga diajarkan tentang kerekdaksian, idiolagi serta managemen media. (Foto oleh: Ayoni Sulthon)

Oleh: Fikrinisa’a Fakhrun H.

Kaliurang, HIMMAH ONLINE

Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Himmah Universitas Islam Indonesia kembali menyelenggarakan kegiatan In House Traning (IHT) pada tanggal 1-3 November 2013, bertempat di Wisma Al-Kindi, Kaliurang.

Pemimpin Umum Himmah Moch. Ari Nasichuddin berkeinginan agar peserta IHT 2013 yang sekarang berstatus magang Himmah tersebut bisa lebih baik lagi dari angkatan sebelumnya, serta dapat membawa Himmah ke kemajuan yang lebih baik. “Saya berharap semoga teman-teman yang ikut IHT tahun ini lebih kompak, rasa kekeluargaannya lebih erat, dan ilmu-ilmu yang dipelajari selama IHT dapat dilaksanakan secara optimal,” paparnya.

Kegiatan yang merupakan program kerja Bidang Himmah, yaitu Pengelolaan Sumber Daya Manusia (PSDM) ini bukan tanpa tujuan. Bayu Putra Pamungkas selaku Koordinator PSDM mengatakan bahwa mereka ingin mengenalkan semua kinerja dan fungsi bidang di Himmah kepada peserta IHT. “Siapa tahu teman-teman magang nanti pengin mencoba dan serius di bidang lain karena sering ditemukan waktu awal ngisi formulir tentang minat bidang, ada yang masih bingung. Nah, itu gunanya IHT agar teman-teman nggak bingung lagi. Bisa konsen lah ke bidangnya,” jelasnya. Dirinya berharap agar ke depan peserta magang bisa lebih kompak menjalankan fungsinya, mengerti tanggung jawabnya masing-masing, dan tidak mudah putus asa.

Ketua Panitia, Riesky Diyanti Putri pun mengungkapkan rasa senangnya melihat para peserta IHT sekarang yang lebih apresiatif dalam menerima materi. Dirinya memandang, para peserta tersebut mempunyai keingintahuan yang tinggi. Hal ini terlihat dari ketika materi sudah selesai, para peserta masih berdiskusi di luar forum. Riesky berharap semoga semua bisa lebih akrab dan materi-materi yang diberikan bermanfaat untuk praktek di lapangan nanti. “Kalau untuk acaranya sendiri sih sejauh ini sesuai dengan rencana, walaupun dari panitia agak kurang koordinasi dan mungkin ada keterlambatan karena menunggu pemateri. Tapi panitia sendiri sudah berusaha biar on time,” tambahnya.

Andi Danca Prima Raharja Samsul Bahri, peserta IHT dari Jurusan Informatika angkatan 2013 merespon baik kegiatan ini. “Menurut saya acara ini sangat bagus karena acara ini lebih mempererat tali persaudaraan sesama keluarga Himmah. Apalagi saya masih Maba (Mahasiswa baru–red), belum banyak teman di kampus. Dengan adanya Himmah ini saya lebih memiliki banyak teman dan keluarga baru,” ujarnya.

“Acaranya seru, banyak pelajaran yang bisa saya ambil. Cuma kalau bisa lebih kreatif. Menurut saya ini terlalu monoton kalau setiap hari materi. Terus kalau bisa habis materi ada refreshing lah,” ungkap Nurcholis Ainul Rafiq Tri, salah satu peserta IHT dari Jurusan Informatika angkatan 2013 .

Baca juga

Terbaru