Persiapan PESTA 2014

Oleh : Adilia Tri Hidayati

Kampus Terpadu, HIMMAH ONLINE

Setelah kuliah perdana di Auditorium Kahar Muzakir usai, panitia Pesona Ta’aruf Universitas Islam Indonesia (PESTA UII) 2014 mengumumkan sejumlah ketentuan tentang tata tertib selama pelaksanaan PESTA dan perlengkapan yang harus dibawa oleh mahasiswa/i baru (maba-miba) untuk kegiatan PESTA yang akan dimulai pada tanggal 2-4 September 2014.

Berbeda dengan PESTA tahun lalu, pada tahun ini pembuatan co-card akan dibuat bersama-sama pada tanggal 2 September. Maba-miba diminta membawa peralatan berupa karton 1 lembar, kertas asturo 1 lembar berwarna biru untuk maba dan warna hijau untuk miba, gunting, penggaris, spidol hitam 1 buah, lem, logo UII dicetak dalam ukuran 4 x 6, dan pas foto ukuran 3 x 4. Selain itu mahasiswa baru dilarang membawa kendaraan roda 4 atau lebih, tidak boleh merokok maupun membawa rokok/korek api, dan diwajibkan memakai atribut lengkap. Hal lain yang harus dibawa oleh maba miba adalah perlengkapan shalat, obat pribadi, sandal jepit, dan uang sejumlah Rp 55.000 untuk keperluan PESTA selama 3 hari. Mahasiswa/i baru diwajibkan hadir pukul 06.30 WIB, bagi mahasiswa yang absen akan diberi sanksi yang bias berujung pada pelarangan maba-miba untuk mengikuti kegiatan PESTA selanjutnya.

Berkaitan dengan tema lingkungan yang diusung panitia PESTA tahun ini, maba-miba diharuskan mengumpulkan botol Mizone biru gelap bagi jamaah 1 – 20, sedangkan jamaah 21 – 80 mengumpulkan botol Aqua 600 ml masing-masing orang 1 buah. Mengenai pakaian, maba-miba diperbolehkan mengenakan baju bebas asal berkerah, tidak ketat, dan tidak mengumbar aurat. Begitu juga dengan sepatu, tak ada ketentuan yang mengatur lebih spesifik.

Skip to content