Geruduk Jogja Aksi Damai dukung KPK

Rilis Pers:
Aksi Damai dukung KPK #SaveKPK
Geruduk Jogja, Yogyakarta 7 Oktober 2012

Tanggal 5 hingga 6 Oktober 2012 menjadi saksi dan genderang kebangkitan kita bersama, mengangkat tangan dan suara tentang anti korupsi. Mengenai kejadian tersebut tentang penangkapan Penyidik KPK yang akhirnya tidak jadi dilakukan karena adanya gelombang massa yang sadar tentang Kriminalisasi KPK pada kasus-kasus besar, dan kebetulan pada saat ini yang menggelembung besar adalah kasus pengadaan Simulator SIM.

Polisi sendiri juga mengalami banyak kendala dalam hal yang disebutnya sebagai Pelemahan Polri. Sehingga banyak kita ketahui bersama pada kaus Kriminalisasi KPK dan Pelemahan Polri adalah berujung pada lemahnya penegakan hukum dan semakin kaburnya pelaksanaan Jargon Anti Korupsi yang menjadi domain milik bersama dan Presiden sebagai ujung tombaknya.

Saat ini tugas besar masih berada di pundak Komisi Pemberantasan Korupsi. Kasus-kasus korupsi besar masih menunggu untuk diselesaikan. Permasalahan dan pembongkaran kasus korupsi bukan hal mudah dan memerlukan dukungan dari berbagai pihak. Menjadi rumit dan gelombang yang sangat besar ketika kasus korupsi yang ditangani KPK kebetulan harus berhadapan lembaga milik negara yang memiliki kekuatan.

Permasalahan yang dihadapi KPK ketika di rongrong adalah permasalahan bangsa dan negara. Sayang dalam kejadian tanggal 5 hingga 6 Oktober dinihari kemarin tidak terdengar suara dukungan kepada KPK dari pihak-pihak pemangku kepentingan dan kekuasaan negara, bahkan dari Istana. Dukungan mengalir dari warga masyarakat yang semakin cerdas memahami trik-trik untuk mengalihkan isu atau melemahkan KPK.

Dukungan spirit untuk KPK agar lebih percaya diri dalam menjalankan tugasnya tidak boleh berhenti. Bertolak dari hal tersebut ‘Geruduk Jogja’ Gerakan dukung KPK dari Rakyat Jogjakarta akan mengadakan aksi kepedulian damai pemberian dukungan kepada KPK dengan cara berjalan bergandengan tangan bersama dari Tugu menuju Istana Presiden di Gedung Agung Yogyakarta, tanpa mengganggu lalulintas. Dengan menuliskan
dukungan pada kertas putih sebagai lambang kebersihan yang akan dimasukan pada sebuah kotak suara. Tulisan akan disuarakan pada media-media publik yang bisa dijangkau oleh ‘Geruduk Jogja’.

Mewujudkan keinginan baik tersebut maka ‘Geruduk Jogja’ mengundang khalayak ramai dan segenap kekuatan sipil di Yogyakarta pada:

Hari    : Minggu
Tanggal : 7 Oktober 2012
Jam     : 19.00 – 21.30 WIB
Tempat  : Garis imaginer Mataram di Monumen Tugu hingga Gedung Agung.
Acara   : Aksi damai mendukung #SaveKPK
Sifat   : Damai, terbuka dan tak terbatas.

Gerakan Dukung KPK dari Rakyat Jogjakarta mengharapkan kehadiran dan dukungan baik moral maupun kehadiran secara fisik untuk melakukan aksi damai dari semua elemen anti korupsi di Yogyakarta.

Terimakasih,

Geruduk Jogja

Kontak:
Budhi Hermanto : 08156985682
Anasir : 08112508530
Suryaden : 08122732063
Tri Senggol : 08123900650

Podcast

Baca juga

Terbaru