Mereka yang Berharap Diterima Kuliah di UII

Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Islam Indonesia (PMB UII) tahun 2018 dibuka sejak awal Desember 2017 sampai Awal Agustus 2018. Terdapat empat pola seleksi di PMB UII, yaitu Computer Based Test (CBT), Paper Based Test (PBT) Penelusuran Siswa Berprestasi (PSB), dan Penelusuran Hafiz Al-Quran (PHA).

Saat melaksanakan tes PMB UII, beberapa calon mahasiswa baru didampingi oleh keluarga, saudara, teman yang sudah diterima lebih dulu, kakak kelas, atau saudaranya masing-masing. Para pendamping yang mengantar tes menunggu dengan berdiri atau duduk di dalam maupun luar area PMB. Pada tahun ini, dari 29.967 calon mahasiswa yang mengikuti mendaftar dan mengikuti tes, hanya 5.639 mahasiswa yang diterima sebagai mahasiswa baru UII.

Zidny Ilman Nafi, mahasiswa baru 2018 yang diterima di jursan Pendidikan Agama Islam ini mengatakan alasannya masuk UII karena masih berkeinginan kuliah di Yogyakarta. Sebelumnya, mahasiswa baru asal Brebes ini mengatakan tidak lulus saat seleksi di universitas negri yang ada di Yogyakarta sehingga membuat UII menjadi pilihannya.

Terbaru