REGENERASI LEM UII

Oleh : Novita Dwi Kurniasih
Kampus terpadu, HIMMAH ONLINE

Selasa, 7 Juli 2014 bertempat di Auditorium Kahar Muzakir diselenggarakan pelantikan dan serah terima jabatan fungsionaris Lembaga Eksekutif Mahasiswa Universitas Islam Indonesia (LEM UII) periode 2014-2015. Acara ini dihadiri oleh seluruh perwakilan lembaga UII dan Abdul Jamil selaku wakil rektor III. Acara ini juga mengundang badan Eksekutif mahasiswa BEM dari universitas lain, seperti BEM Universitas Muhamadiyah Yogyakarta. Sebelum memasuki acara pelantikan, acara ini diawali dengan diskusi yang diisi oleh Eko Prasetyo, Direktur Sekolah Movement Indonesia SMI. Diskusi ini membicarakan tentang pergerakan mahasiswa yang saat ini mengalami penurunan.

Kemudian acara selanjutnya yaitu ikrar kepngurusan yang dipimpin oleh M. Redho teguh selaku Ketua DPM UII periode 2014/2015. Edi Subagyo dari Fakultas Ekonomi terpilih dan sudah dilantik sebagai ketua LEM 2014/2015. Setelah itu baru serah terima jabatan dari pengurus LEM U periode 2013/2014 ke pengurus LEM U periode 2014/2015 yang diwakili oleh masing-masing ketua dan sekretaris umum.

Emil selaku Ketua LEM UII periode 2013-2014 dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan permintaan maaf untuk seluruh pihak rektorat, DPM UII serta Keluarga Mahasiwa lainnya yang telah membantu dan telah bekerja sama selama satu periode kemarin. Emil berpesan kepada fungsionaris LEM UII yang baru agar semua anggota periode ini untuk membangun komunikasi yang baik agar terjalin kedekatan yang baik pula. Edi Subagyo dalam sambutannya menuturkan bahwa pemimpin lama belum hilang, tapi demi kebaikan umat semoga pemimpin baru bisa membawa LEM UII menjadi lebih baik. Edi mengajak untuk melanjutkan budaya progresif dan kritis. “Tidak ada yang salah jika kita kiritis. Seluruh keluarga mahasiswa UII mempunyai tujuan yang sama, mari semoga kita bisa membawa UII menjadi lebih baik,” tambah Edi.

Abdul Jamil dalam sambutannya, mengucapkan selamat kepada jajaran LEM periode 2014-2015 dan jadikan lembaga sebagai tempat untuk belajar, untuk mencari pengalaman. Kemudian apabila sudah mengucapkan ikrar, maka lembaga wajib mengemban amanah sebaik-baiknya. Ia juga berpesan untuk LEM yang baru agar membuat citra lembaga mahasiswa yang baik ketika nanti mengahantarkan atau menyambut mahasiswa baru tahun ajaran 2014-2015 pada saat pesta. “Semoga bisa mengahantarkan mereka menjadi mahasiswa yang kreatif dan progresif,” ujar Jamil.

Skip to content