Indonesian Intercultural Study Tour Mahasiswa Deakin

Oleh : Siti Mahdaria

Yogyakarta, HIMMAH ONLINE

Kerjasama antara International Program (IP) Universitas Islam Indonesia, Deakin University, dan Universitas Bina Nusantara menghasilkan sebuah program bernama Indonesian Intercultural Study Tour. Peserta kegiatan ini terdiri dari sebelas orang mahasiswa, satu dosen, satu fasilitator dari Deakin University, ditambah buddy dari IP Buddy serta staf IP UII yang siap membantu para mahasiswa Deakin untuk beradaptasi.

Kegiatan yang berlangsung selama enam hari ini meliputi wisata sejarah dan seni, melakukan pelayanan masyarakat, serta mempelajari agama dan Bahasa Indonesia.  “Indonesian Intercultural Study Tour ini mewadahi mahasiswa Deakin University untuk memenuhi salah satu subjek jurusan kuliah mereka,” ungkap Tony, salah satu mahasiswa Deakin University.

Kegiatan ini tidak hanya dilakukan di Yogyakarta, tetapi juga di Bali dan Jakarta dalam satu rangkaian kerjasama. Namun, dari tanggal 11 – 16 November 2013, kegiatan tersebut berlangsung di Yogyakarta. Sasaran lokasinya meliputi Kota Yogyakarta, Bantul, dan Desa Pentingsari, Magelang. “Menurut rencana, akan ada kegiatan serupa namun dengan format berbeda dan berlangsung pada Januari 2014”, ungkap Ocha, salah seorang staf International Program UII.

Skip to content