9 Caleg FPSB Berkampanye

Oleh : Dian Indriyani

Kampus Terpadu, HIMMAH ONLINE

Senin, 12 Mei 2014 diselenggarakan kampanye calon legislatif Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya. Bertempat di Hall FPSB, kampanye ini dimulai pukul 9.00 WIB.

Terdapat 9 orang yang terdaftar sebagai calon legislatif Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB), diantaranya ada M.Rahmad Hidayat, Astri Wahyu Lestari, Riani Leviana Anggita Sati, Raja Mia Febriani, Yuli Siswanto, Azes Rahmad Tarmizi, M.Kaharis Hamdani, Wahyudin Afrizal, dan Yopita Iswayuningtyas.

Caleg dengan nomor urut pertama yaitu M.Rahmat Hidayat yang mempunyai visi optimalisasi peran dan fungsi lembaga kemahasiswaan sebagai wadah aspirasi, pemersatu dan penyalur bakat guna mewujudkan mahasiswa sebagai insan ulil albab.

Selanjutnya Astri Wahyu Lestari. Mahasiswi ini ingin membentuk lembaga kemahasiswaan yang santun dan inovatif sebagai ciri kharakteristik mahasiswa yang rahmatan lil alamin.

Caleg yang ketiga adalah Riani Leviana Anggita Sari. Ia ingin berusaha merevitalisasi fungsi dan peran Dewan Perwakilan Mahasiswa FPSB UII guna mewujudkan lembaga yang aktif dan ideal dalam menyuarakan dan mewadahi mahasiswa.

Raja Mia Febriani selaku caleg nomor urut empat berpendapat bahwa aspirasi dan partisipasi mahasiswa sangat kurang bahkan hanya untuk mendengar para caleg menyampaikan visi misinya saja acuh tak acuh. Untuk kedepannya, Mia berencana membentuk Forum Diskusi antar mahasiswa yang telah dilakukan sebelumnya oleh Fakultas Hukum agar anggota lembaga dapat lebih dekat dengan mahasiswa.

Yuli Siswanto juga memaparkan visi misinya untuk DPM FPSB yang lebih baik. Caleg nomor 5 ini menjunjung integritas tinggi yang berkomitmen dan loyalitas dari setiap mahasiswa, serta peka terhadap lingkungan sekitar. Untuk rencana jangka pendeknya, Yuli akan membuat tim riset di setiap jurusan FPSB untuk pemersatu jurusan Psikologi, Ilmu Komunikasi, dan Pendidikan Bahasa Inggris.

Caleg dengan nomor urut 6 yakni Aziz Rahmat Tarmizi berpikir untuk mewujudkan organisasi dan mahasiswa yang progresif berdasarkan rahmatan lil alamin, salah satunya dengan pengadaan hearing dan sosialisasi kelembagaan.

Selanjutnya, M.Kharis Khamdani menyalurkan visinya untuk menjadi wadah dalam menyampaikan apresiasi untuk membentuk mahasiswa yang progresif dengan cara menyatukan semua lembaga di FPSB dan lebih melakukan pendekatan dengan mahasiswa.

Ada pula caleg nomor 8, Wahyudin Afrizal yang menjelaskan bahwa DPM seharusnya dapat berpikir out of the box dalam konteks kepanitiaan. “Dimana kepanitiaan yang berlangsung di UII berlangsung tanpa menanggung nilai-nilai,” ungkapnya.

Yang terakhir adalah Yopita Iswahyuningtyas yang mempunyai visi untuk meningkatkan efektivitas DPM guna mengakomodasi mahasiswa. Rencananya ia akan mengadakan kegiatan bersifat kontinuitas, dari mahasiswa, oleh mahasiswa, dan untuk mahasiswa. Dan meningkatkan kohesivitas dan mengoptimalisasi DPM serta menciptakan suasana organisasi sebagai tempat berproses dan berkembang.

Selain itu, terdapat pula 7 orang caleg tingkat Universitas yang berorasi di FPSB, yaitu Ahmad Muhsin, Ananda Gusti Pangestu, Elfin Philma Sakti, M. Redho Teguh, M. Bayu Saputra, M. Faris Fajri, dan M. Fathurrahman.

Podcast

Baca juga

Terbaru