Gedung Baru FMIPA Siap Dibangun

fotomipa

Dibulan Novembergedung unit 8 FMIPA akan dirubuhkan untuk dibangun gedung baru. Ruang kelas yang sudah tidak memadai membuat mahasiswa mendesak pihak kampus untuk menyegerakan pembangunan gedung baru ini.  (Foto oleh: Asharudin Wahyu Y.)

Oleh: Yuyun Novia S.

Kampus Terpadu, HIMMAH ONLINE

Rencana pembangunan gedung baru Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UII kini sedikit memiliki titik terang. Pasalnya, sempat tersiar kabar bahwa pembangunan gedung baru tersebut akan dilaksanakan pada awal tahun 2013. Rencananya gedung baru tersebut akan ditempatkan di jalan baru samping rektorat, sejajar dengan Laboratorium Kedokteran.

Seperti yang diungkapkan oleh Baiq Sisca, salah satu mahasiswi Statistika angkatan 2012. “Denger-denger rencana pembangunan akan dilaksananakan di awal tahun (2013-red).  Terus kabar kedua pembangunannya dilaksanakan di bulan Oktober. Sampai bulan November kok nggak dibangun-bangun,” ungkapnya.

Yandi Syukri selaku dekan FMIPA saat ditemui di ruangannya pada Jum’at (11/10) lalu mengungkapkan bahwa membangun gedung baru harus memiliki perencanaan yang matang, minimal 6 bulan. Setelah pendanaannya selesai, baru bisa dimulai pembangunan. “Rencana pembangunannya akan dilaksanakan pada bulan November. Unit 8 juga akan dibongkar pada bulan-bulan itu. Sekarang unit 8 juga sudah dikosongkan, sehingga tidak bisa diundur lagi pembangunannya hanya karena alasan unit 8 masih dipakai kuliah,” paparnya. Yandi juga menambahkan, pembangunan gedung baru maksimal dilaksananakan selama sembilan bulan. Diharapkan pada tahun ajaran baru nanti sudah bisa menggunakan gedung FMIPA yang baru.

Skip to content