Kuliah perdana penuh sesak

Dijadwalkan 4577 mahasiswa baru Universitas Islam Indonesia mengikuti kuliah perdana di gedung Kahar Muzakir senin(02/09). Daya tampung gedung yang tak memadahi membuat sebagian peserta harus duduk di luar gedung. Foto oleh: Nurjamilah.

Dijadwalkan 4577 mahasiswa baru Universitas Islam Indonesia mengikuti kuliah perdana di gedung Kahar Muzakir senin(02/09). Daya tampung gedung yang tak memadahi membuat sebagian peserta harus duduk di luar gedung.(Foto oleh: Nurjamilah)

 

Oleh  : Yuyun Novia S.

Kampus Terpadu-Himmah Online

Himmah Online- kapasitas auditorium dan jumlah mahasiwa baru yang hadir pada kuliah perdana tidak sebanding . Ribuan Mahasiswa baru memenuhi auditorium kahar Muzakir. Kursi-kursi juga disediakan dipelataran auditorium dan juga di pelataran Fakultas Psikologi Sosial Budaya (FPSB) belakang auditorium penuhi mahasiswa baru.

Banyak mahasiswa/i baru yang berada diluar auditorium membuat kulaiah perdana tidak efektif. Sebagian  mahasiswa malah pergi ke kantin ataupun berteduh ditempat lain. Seperti halnya dengan Nanda budi prakoso, mahasiswa baru jurusan Teknik Kimia lebih memilih pergi kekantin daripada mengikuti kuliah perdana.

“Tempatnya panas, jadi mending duduk disini. Tapi tetep kedengeran apa yang disampaikan oleh pembicara, ” ujar Dama salah satu Mahasiswa Baru yang berada di parkiran sampaing auditorium.

Reportase bersama : Nur Jamilah dan Alvina Anggarkasih

 

 

Skip to content