Maba Ketahuan Merokok Saat PESTA

Maba dihukum lari mengelilingi boulevard  karena ketahuan merokok, Kamis (03/09). (Foto oleh: Al-Aina Radiyah)

Maba dihukum lari mengelilingi boulevard karena ketahuan merokok, Kamis (03/09). (Foto oleh: Al-Aina Radiyah)

Oleh : Al-Aina Radiyah

Kampus Terpadu, HIMMAH ONLINE

Tiga mahasiswa baru kedapatan menghisap rokok pada hari pertama Pesona Ta’aruf (PESTA) 2014 (03/09) berlangsung. Havizal Syahrizen Gean angkatan 2012 Fakultas Teknologi Industri selaku Pemandu Barisan mengatakan, ia mengetahui kejadian ini dari ko’or pemandu bairsan yang saat itu tengah berjalan melewati minimarket syar’i yang berada di samping rektorat pada waktu dzuhur tiba.

Tidak semua pemandu barisan mengetahuinya sebab kejadian maba merokok baru Pesta 2014 hari pertama terjadi. “Jika ada salah satu pemandu barisan yang melihat kejadian ini, maka mereka diberi kewenangan untuk mengambil tindakan untuk memberi hukuman kepada maba yang melanggar aturan,” ungkap Havizal. Anggota pemandu barisan memberikan hukuman sedang kepada tiga maba yang melakukan pelanggaran tersebut dengan menyuruh mereka berlari keliling bulevar sebanyak tiga kali putaran.

Tiga maba tersebut adalah mahasiswa Fakultas Teknologi Industri, Fakultas Ilmu Agama Islam, dan Fakultas Hukum. Kasus sama di hari yang sama juga terjadi pada salah seorang maba Fakultas Hukum. Ia diketahui tengah merokok di depan ATM area FPSB sekitar pukul 13.20 WIB. Pemandu barisan yang melihat kejadian itu lantas menghukumnya dengan membawanya ke depan panggung Pesta. Tak ayal, ia pun dilihat oleh banyak maba dan miba 2014. Di depan panggung, ia disuruh menghafalkan Pancasila dengan suara lantang dan menyanyikan lagu ‘Potong Bebek Angsa’ dengan mengubah setiap suku kata liriknya dengan vokal O. Havizal mengatakan, pemandu barisan tidak memberikan sembarang hukuman, melainkan mereka telah melakukan regulasi dengan pemandu barisan lainnya, baik untuk pelanggaran sedang, ringan, maupun berat.

Skip to content