UII Tuan Rumah Kontes Robot Nasional Regional III

Pemenang tingkat nasional akan mewakili Indonesia dalam kontes robot Internasional ABU Robocon 2013 di Vietnam

Salah satu robot peserta kompetisi menjalani sesi running test pada hari pertama kontes robot yang diselenggarakan di Gor Universitas Islam Indonesia, jum'at(3/5). Kontes Robot Nasional ini diikuti lebih dari 240 peserta dari 73 Institusi di Indonesia. (Foto oleh: Aldino Friga P. S.)

Salah satu robot peserta kompetisi menjalani sesi running test pada hari pertama kontes robot yang diselenggarakan di GOR Universitas Islam Indonesia, Jum’at(3/5). Kontes Robot Nasional ini diikuti sebanyak 71 tim dari 23 universitas di wilayah DIY dan Jawa Tengah. (Foto oleh: Aldino Friga P. S.)

Oleh: Fajar Noverdian

Kampus Terpadu, Himmah Online

Kontes Robot Nasional Regional 2013 yang berlangsung di GOR Ki Bagoes Hadikoesoemo resmi dibuka secara meriah pada pukul 09.00 tadi pagi. Dengan antusias para peserta melaju dengan hasil karya yang diciptakannya. Kategori kontes ini meliputi :

  • Kontes Robot Indonesia (KRI)
  • Kontes Robot Pemadam Api (KRPA) Berkaki
  • Kontes Robot Pemadam Api (KRPA) Beroda
  • Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI)
  • Kontes Robot Seni Indonesia (KRSI)

Universitas Islam Indonesia (UII) dipilih Direktorat Tinggi Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan sebagai tuan rumah penyelenggara Kontes Robot Nasional ini dengan 71 tim dari 23 perguruan tinggi. Acara ini berlangsung tanggal 4-5 Mei. Kontes yang bertemakan Green Planet ini telah berlaga sebagai langkah awal percobaan atau bahasa lainnya Running Test di 2 sesi pertandingan. Sesi pertama, pertandingan santai sebagai simulasi pemula, dan sesi kedua berjalan secara simulasi seperti pertandingan benar-benar dimulai. Hal ini diwajibkan para peserta lomba untuk hadir.

Tim tuan rumah atau UII yaitu Abu Nawas Unisi Robotics yang terdiri dari tiga jurusan yaitu Jurusan Teknik Elektro, Teknik Mesin dan Teknik Informatika.

Berita sebelumyaInfo Cuaca 4 Mei 2013
Berita berikutnyaInfo Cuaca 5 Mei 2013

Podcast

Baca juga

Terbaru