UKM Belum Bisa Memanfaatkan Sepenuhnya Laboratorium Anatomi

Oleh: Fikrinisa’a Fakhrun H.

Kampus Terpadu, HIMMAH ONLINE

Dekan Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Islam Indonesia Isnatin Miladiyah menyerahkan salah satu ruangan Laboratorium Anatomi kepada Ketua Dewan Permusyawaratan Mahasiswa (DPM) Universitas, Fuad pada tanggal 17 Oktober 2013 lalu. Rencananya, ruangan tersebut akan digunakan sebagai kantor kesekretariatan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas. “Kita sudah dibangunkan gedung baru untuk laboratorium terpadu kedokteran, makanya gedung yang sebelumnya dipakai sudah kita tinggalkan,” terang Isnatin. Meskipun begitu, belum semua ruangan laboratorium anatomi bisa ditinggalkan karena pihak kedokteran masih menggunakannya.

Di sisi lain, Fuad menginginkan agar laboratorium anatomi tersebut bisa digunakan sepenuhnya. “Dari DPM pengin-nya kan semua bangunan ini agar seluruh UKM dapat diakomodir dalam satu bangunan dan sekretariat,” ungkapnya. Dari keterangan Fuad, kesepakatan saat ini adalah pihak DPM menggunakan satu ruangan terlebih dahulu karena FK masih memerlukan ruangan tersebut untuk penyimpanan arsip. “Untuk ruangan yang lain kemungkinan akan diberikan ke lembaga kemahasiswaan, namun itu akan menunggu waktu,” imbuhnya.

Ketua Lembaga Eksekutif Mahasiswa (LEM) Universitas Emil Anshori pun angkat bicara.  “Selama ini teman-teman lembaga mahasiswa, salah satunya kreasi mahasiswa UII dan UKM belum ada ruangan ataupun fasilitas untuk mereka menjalankan roda organisasi. Meskipun mereka sebagai minat dan bakat, tapi setidaknya organisasinya juga dapat,” paparnya. Emil memang ingin menyatukan kembali kreasi mahasiswa. Oleh karena itu, ia mengusahakan betul tersedianya fasilitas agar mereka bisa mengaplikasikan keorganisasiannya.

Podcast

Baca juga

Terbaru