SATRIA UII 165 Selenggarakan Bakti Sosial

Oleh: M. Nafis Alfarizi
Cangkringan, Himmah Online

Minggu (5/01), Satria Universitas Islam Indonesia 165 yang anggotanya merupakan alumni ESQ mengadakan bakti sosial di panti asuhan Al-Hikmah, Dusun Plupuh, Cangkringan, Kabupaten Sleman. Bakti sosial ini ditujukan kepada 37 anak yang tinggal di panti tersebut.

Wahyu Sulistyawan, salah satu panitia bakti sosial, mengungkapkan bahwa acara bakti sosial memang merupakan program yang sudah dilakukan di tahun-tahun sebelumnya yang bertujuan untuk melatih mahasiswa berbagi terhadap sesama, baik dalam segi materi maupun rohani.

Panti Al-Hikmah ini dipilih untuk menjadi tempat diadakannya bakti sosial setelah sebelumnya pihak panitia melakukan penelusuran terlebih dahulu. “Kami melakukan bakti sosial di panti ini karena letaknya yang agak menepi dari keramaian, dan tidak hanya anggota Satria UII saja yang boleh berpartisipasi dalam acara ini, akan tetapi terbuka bagi siapa saja yang ingin mengikuti,” tambah Wahyu.

Pihak panitia menyumbangkan beberapa kebutuhan pokok seperti kaos kaki, sandal, beras, susu, gula, dan pakaian, dan juga uang tunai yang merupakan sumbangan dari mahasiswa UII sendiri. Selain itu ada banyak kegiatan yang dilakukan, diantaranya melakukan do’a, makan, dan bermain games bersama dengan seluruh penghuni panti.

Sindy Fatikha Aulia, mahasiswa baru yang ikut berpartisipasi dalam acara ini juga memberikan tanggapan positif. Ia berharap, semoga dengan diadakannya acara ini dapat menjalin adanya persatuan, rasa kasih sayang, saling memberi, dan saling mengerti antar sesama.

Skip to content