Aksi Parodi Pelecehan Shalat Siswi SMA Negeri 2 Toli-toli

Oleh: Fajar Noverdian

Jakarta, Himmah Online

Aksi parodi pelecehan shalat  oleh siswi SMA Negeri 2 toli-toli mendapat pro dan kontra dari banyak pihak. Video berdurasi 5 menitan ini mendapat banyak views dari berbagai kalangan. Salah satu yang paling banyak dikunjungi rentang waktu 1 minggu yang lalu telah dilihat sekitar 271,017 views.

Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid menyayangkan aksi 5 siswi SMA di Toli-toli, sulawesi tengah yang melakukan gerakan shalat dengan lagu “one More Night” song by Maroon 5, ia berpendapat “Saya kaget melihat perilaku pelajar kita seperti itu. Saya sudah menyaksikan sendiri videonya dan sangat sulit diterima oleh akal sehat”, ujar hidayat dikutip dari berita kompas.com

Menurut Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Amirsyah, meminta para penegak hukum segera mengusut kasus parodi gerakan sholat yang dilakukan oleh 5 siswi itu, “proses investigasi harus dilakukan terhadap pelaku untuk mengetahui maksud dan tujuan mereka melakukan hal itu,” kata amirsyah, dari hasil wawancara kompas.com, Rabu (24/3/2013).

Hal ini memang sangat disayangkan, terkait sanksi dari sekolah, pihak dari sekolah telah mengeluarkan mereka berlima, namun,  harus tetap memikirkan nasib mereka saat Ujian Nasional (UN) nanti dan menurut Amirsyah, pemberian sanksi maksimal dapat dilakukan jika aparat wajib telah menetapkan kasus ini masuk dalam ranah penistaan agama.

 

 

Podcast

Skip to content