Distribusi Bantuan Mulai Lancar

Relawan menurunkan bantuan di balai desa Munjung yang digunakan sebagai [os bantuan sekaligus dapur umum. Minggu (23/02). (Foto oleh: Irwan A. Syambudi)

Relawan menurunkan bantuan di Balai Dusun Munjung, Minggu (23/02). Saat ini Balai Desa Munjung dijadikan sebagai pos bantuan dan dapur umum
(Foto oleh: Irwan A. Syambudi)

Oleh: Irwan A. Syambudi

Malang, HIMMAH ONLINE

Penyaluran bantuan ke Desa Pandansari mulai menunjukan titik terang. Salah satunya di Dusun Munjung, para relawan mulai membuka posko di Balai Dusun sejak pagi tadi (23/2). Setelah sebelumnya mereka mendirikan posko bantuan di Dusun Pait dan Putut.  Balai Dusun Munjung yang telah diperbaiki pun bisa digunakan sebagai dapur umum sekaligus tempat pengiriman bantuan ke lokasi tersebut.

Khoiruzzaky Al Hussein, salah satu relawan di posko Dusun Munjung mengatakan bahwa mereka masih kekurangan alat masak dan bahan mentah. Sempat diguyur hujan, akses ke Munjung memang sedikit terganggu karena bahaya lahar hujan, sehingga jalur ditutup siang tadi.

Sedangkan distribusi ke Dusun Sedawon masih mengalami hambatan. Menurut Tutur Surya, relawan tanggap bencana UII,  bantuan terpaksa dikirim menggunakan flying fox karena jembatan yang rusak dan tidak memungkinkan mobil logistik untuk masuk ke daerah itu.

Skip to content