‘Jum’at Menonton’ Bersama Kompor.Kom

Oleh: Kholid Anwar

Yogyakarta, HIMMAH ONLINE

Para mahasiswa Jurusan Komunikasi, Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya, Universitas Islam Indonesia yang tergabung dalam komunitas kompor.kom mengadakan acara ‘Jum’at menonton’ pada hari Jum’at (22/11). Jum’at menonton merupakan acara pemutaran dan diskusi film pendek.

Bertempat di Cafe Boek Bengkoeng, Jalan Kaliurang kilometer 14,5,  mereka menayangkan tiga film, yaitu Ambivalence yang disutradarai Ade Dae serta Renwarin Rey yang menggarap film terbarunya, yaitu Elizabeth dan Speak Speak Iblis. Dari ketiga film tersebut, Ambivalence merupakan satu-satunya film yang diproduksi oleh kompor.kom, dimana film ini menceritakan tentang keadaan manusia yang dalam dirinya selalu ada keinginan untuk bunuh diri. Dua film lain merupakan produksi Renwarin Art Manajemen.  Elizabeth menceritakan kisah gadis bernama Elizabeth yang sangat mencintai pacarnya sampai rela melakukan apapun sampai pada akhirnya berujung patah hati karena dia tahu rahasia besar tentang pacarnya dari sahabatnya, Abdi. Sedangkan Speak Speak Iblis berkisah tentang 3 sahabat dimana salah satunya terjangkit penyakit HIV AIDS. Kedua sahabatnya sangat peduli kepada temannya tersebut. Si penderita yang dijauhi keluarganya, bahkan sempat mendapat tekanan dari kakaknya itu membuatnya tak kuat diri hingga akhirnya memutuskan untuk bunuh diri.

Tri Rizal Ghofuur selaku penanggung jawab acara mengatakan, acara ini sebagai sarana refreshing dan referensi bagi penikmat film. “Melalui acara ini kita juga bisa belajar tentang film, terutama film pendek,” kata Tri. Ia menambahkan, rencananya kegiatan tersebut akan rutin diadakan oleh kompor.kom sebanyak satu atau dua kali dalam satu bulan.

  Salah satu peserta acara, Alhafis Wijaya Putra, merasa antusias terhadap acara tersebut. “Acara ini bagus, terutama untuk mengenalkan film pendek ke khalayak dan anak kompor.kom angkatan 2013,” tuturnya.

Skip to content