Kampanye Bakal Calon Legislatif FIAI

Salah satu caleg ingin mengajak mahasiswa bersikap kritis terhadap permasalahan di sekitar kampus.

Oleh: Hernita Bacing

Kampus Terpadu, Himmah Online

Kampanye terbuka pemilwa 2013 telah memasuki hari terakhir (15/5). Salah satunya di Fakultas Ilmu Agama Islam (FIAI) memulai kampanye sekitar pukul 10.30. Sebanyak tujuh calon legislatif fakultas berkampanye dengan memaparkan visi dan misinya di depan para mahasiswa

Andrian Ades Prawidi, mengawali kampanye terbuka pagi itu. Ia memiliki visi untuk revitalisasi peran civitas akademika FIAI dalam mewujudkan keluarga mahasiswa yang responsif. Ia juga memberikan sebuah pandangan bahwa dalam proses penyelenggaraan kegiatan mahasiswa memerlukan peran proaktif dari semua mahasiswa FIAI, guna membentuk tanggungjawab dan rasa memiliki FIAI. Mahasiswa jurusan Ekonomi Islam angkatan 2010 ini pun memiliki misi untuk menampung segala aspirasi mahasiswa, serta mewujudkan mahasiswa yang kritis terhadap permasalahan di sekitar kampus.

Selain itu ada pula Frans Maulana Hadis, mahasiswa Ekonomi Islam, angkatan 2011 ini memiliki pandangan ke depannya untuk rekontruksi ukhuwah antara lembaga dan prodi serta meningkatkan potensi akademik anggota lembaga dan mahasiswa FIAI. Ia pun mempunyai misi untuk mewujudkan mahasiswa yang berjiwa tanggung jawab peduli dan berdisplin, dan meningkatkan kecintaan terhadap FIAI.

Mahasiswa turut berpartisipasi dalam kampanye terbuka tersebut, salah satunya Manaf. Mahasiswa Pendidikan Agama Islam angkatan 2012 ini merasa kondisi kampaye di FIAI banyak yang kurang berminat untuk melihat kampanye. Meski begitu menurutnya caleg-caleg itu sudah bagus, mereka sudah mempunyai visi dan misi. “Saya akan memilih, alasannya untuk menggunakan hak suara sebaiknya,” tutur Manaf.

Reportase bersama: Nur Jamilah

Berita sebelumyaKampanye Mimbar FE
Berita berikutnyaOrasi Para Caleg FTI

Podcast

Baca juga

Terbaru