Bergantinya Kepengurusan DPM UII

pelantikan dpm, qoyim

Ketua DPMU M. Redho Teguh sedang menandatangani surat serah terima jabatan, Selasa (01/07). Acara yang digelar di Kahar Muzakir ini resmi melantik 14 DPMU periode 2014/2015 (Foto oleh: Siti N. Qoyimah)

Oleh : Siti Nur Qoyimah
Kampus Terpadu, HIMMAH ONLINE

Rabu, 1 Juli 2014 pukul 16.30 bertempat di Auditorium Kahar Muzakir diselenggarakan pelantikan Dewan Permusyawaratan Mahasiswa Universitas Islam Indonesia (DPM UII) periode 2014-2015. Acara dihadiri perwakilan-perwakilan lembaga di UII serta Abdul Jamil selaku wakil rektor III.

Dalam pelantikan tersebut, 14 orang dilantik menjadi DPM dan 1 orang dilantik menjadi delegatoris LEM UII. M. Redho Teguh dari FH terpilih sebagai ketua DPM yang baru dengan Muhammad Bayu Saputra dari FE sebagai wakil ketua. Sekretaris Jendral (Sekjen) dijabat oleh Elfin Philma Sakti dari FE, Ahmad Muhsin dari FH sebagai ketua komisi I, Muhammad Dzulyadain N dari FIAI sebagai ketua komisi II, Ahmad Zakki Prasojo dari FE sebagai ketua komisi III dan Muhammad Faris Fajri dari FE sebagai ketua komisi IV.

Dalam sambutannya, Anjar Raharjo P. selaku Sekjen DPM UII periode sebelumnya mewakili ketua yang berhalangan hadir mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan yang ikut membantu dalam mencapai tujuan Keluarga Mahasiswa (KM). Sedangkan ketua DPM U periode ini, M. Redho Teguh mengatakan bahwa pelantikan tersebut merupakan momentum dalam melanjutkan perjuangan dan regenerasi KM UII. “Saya berharap agar semua pemangku kepentingan KM UII dapat terus bersatu mencapai tujuan KM UII,” tambah Redho.

Abdul Jamil, dalam sambutannya mengatakan bahwa lembaga kemahasiswaan adalah bagian dari partner universitas untuk mengembangkan mahasiswa. Abdul jamil juga berharap adanya hubungan yang bersinergi dan tidak formal antara lembaga kemahasiswaan dengan pimpinan universitas maupun fakultas sehingga tercapainya lingkungan yang kondusif, kreatif, dan unggul. Miniatur lembaga independen di UII diharapkan agar dimanfaatkan dengan baik untuk pengembangan mahasiswa. “Kalau kami ada kekeliruan tolong tegur kami”, tambahnya. Di akhir sambutannya ia mengajak untuk membangun UII dengan semangat yang sama.

Baca juga

Terbaru