Demi Membangun Toko Buku, UII Tebang Pohon

Sejumlah pekerja sedang mengangkat pohon hasil tebangan di area UII yang beberapa bulan lalu mendapatkan gelar green kampus,  Jumat (11/10). Area bekas penebangan pohon ini akan dibangun toko buku UII. (Foto oleh: Asyharrudin Wahyu Y.)

Sejumlah pekerja sedang mengangkat pohon hasil tebangan di area UII yang beberapa bulan lalu mendapatkan gelar green kampus, Jumat (11/10). Area bekas penebangan pohon ini akan dibangun toko buku UII. (Foto oleh: Asyharrudin Wahyu Y.)

Oleh: Asyharuddin Wahyu Y.

Kampus Terpadu, HIMMAH ONLINE

Penebangan pohon yang terjadi di area boulevard Universitas Islam Indonesia ternyata bukan tanpa alasan. Penebangan tersebut dilakukan dalam rangka pembangunan toko buku UII. Sampai saat ini, penebangan masih berlanjut dan rencananya akan selesai sebelum Hari Raya Idul Adha. Setelah penebangan dan pembersihan area sudah selesai, maka akan dimulai pembangunan proyek tersebut.

Itulah yang dipaparkan oleh Noor Cholis Idham selaku Wakil Kepala Bidang Pengelolaan Aset (BPA) ketika ditanya mengenai penebangan pohon di area boulevard UII pada hari Jum’at (11/10). Ia mengungkapkan, pembangunan toko buku di lingkungan UII dimaksudkan untuk menjadikan kampus UII sebagai kampus modern. Semua aktivitas mahasiswa akan dipusatkan dalam lingkungan kampus, sehingga berbagai fasilitas bisa disediakan, seperti toko buku dan toko untuk keperluan sehari hari. Asrama mahasiswa pun akan dibenahi.

Terkait penebangan pohon, ia mengaku pohon yang ditebang merupakan pohon pengisi. “Untuk pohon yang ditebang hanya pohon pengisi yang ditujukan untuk mengisi lahan kosong di area UII. Untuk pohon permanen atau yang keras, sudah ada area tersendiri yang telah di tentukan,” paparnya.

Skip to content