Gelaran Pomnas XIII Cabang Olahraga Basket

1457049_695305267154197_752467082_n

Pertandingan basket antara DKI (hitam) dan Banten (putih) dimenangkan oleh DKI, 70-50, Jum’at (29/11). Pertandingan yang dilaksanakan di GOR UII ini menobatkan DKI sebagai juara 1 dalam cabang olahraga bola basket putra`POMNAS 2013.
(Foto oleh: M. Rahmat Akbar W.)

Oleh: Alfa Nur S.       

Kampus Terpadu, HIMMAH ONLINE

Tim basket putera DKI Jakarta berhasil menyabet medali emas setelah mengalahkan Banten saat laga pertandingan terakhir Pekan Olah Raga Mahasiswa (POMNAS) XIII/2013 DIY cabang olahraga bola basket yang berlangsung di GOR Universitas Islam Indonesia Ki Bagoes Hadikoesoemo, Jumat (29/11). Tim putera DKI Jakarta yang melaju ke final setelah mengalahkan tim putera Jawa Timur ini menang 70-55 atas tim putera Banten yang sebelumnya telah mengalahkan DIY. Sementara itu, tim basket putera Jawa Timur harus puas dengan medali perunggu setelah berhasil mengalahkan tuan rumah DIY dengan skor 82-69.

Abadi, selaku koordinator bidang pertandingan mengaku, kemenangan DKI Jakarta sangat di luar dugaan. “Banten di atas kertas menang. Tapi, ternyata Jakarta bisa mengatasi Banten,” ungkapnya.

Ditanyai mengenai kemenangannya, kapten tim putera DKI Jakarta, Febri Hardyansyah mengungkapkan, “Perjuangan kami dari awal memang sangat berat. Mulai di perdelapan final lawan Jateng dengan margin angka yang dekat dan saat melawan Jatim kita juga sempat ketinggalan. Itu membuat semua audiens di Yogyakarta merasa kita tidak mungkin menang. Tapi, kami percaya tidak ada yang tidak mungkin.”

Medali emas juga berhasil diraih oleh tim puteri Jawa Tengah setelah mengalahkan tim puteri DKI Jakarta dengan skor 63-57. Sedangkan medali perunggu berada di tangan tim puteri Sumatera Selatan yang telah mengalahkan tim puteri DIY dengan skor akhir 60-54.

Skip to content