HIMFA UII Peringati Hari AIDS Sedunia

HIMMAH ONLINE, Kampus Terpadu – Tepat pada tanggal 1 Desember 2014 diperingati sebagai hari Acquired Immunodeficiency Syndromev (AIDS) sedunia. Himpunan Mahasiswa Farmasi (HIMFA) juga turut memperingati hari tersebut. Tema yang diusung yaitu “Generasi sehat no AIDS”

“Secara kita sebagai anak kesehatan juga ikutlah memperingatin hari AIDS.” ujar Renny Nadya selaku Koordinator Hubungan Masyarakat (Humas) HIMFA UII. Peringatan hari AIDS ini diadakan oleh Divisi Ikatan Senat Mahasiswa Farmasi Seluruh Indonesia (ISMAFARSI) HIMFA. Acara yang diadakan yakni berupa open teater Kelapa, live music Jamcouztic, dan charity yang dananya akan diberikan kepada teman-teman Victory Plus sebagai salah satu kumpulan penderita AIDS. Sebagai penyelenggara, HIMFA juga membagikan pita merah dan stiker ke penonton sebagai tanda solidaritas terhadap penderita AIDS. Selain itu, disisipkan pula acara take a selfie, guna memeriahkan peringatan hari AIDS. Foto tersebut kemudian diupload ke twitter HIMFA UII dengan hastag WorldAIDSDay dan mention himfauii. Tiga foto terbaik akan diberikan hadiah menarik. Acara yang pertama kali diperingati oleh teman-teman HIMFA UII ini, rencananya akan menjadi agenda rutin setiap tahunnya.

Tujuan diadakannya peringatan hari AIDS ini ialah untuk sebagai bentuk ikut serta memperingati hari AIDS sedunia. “Belum pernah diadakan acara ini, sehingga kita mengadakannya. Kita berusaha mengenalkan teman-teman se-Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) bahwa 1 Desember merupakan peringatan hari AIDS sedunia. Ini juga untuk membantu teman-teman Victory Plus dalam bentuk sumbangan dana,” tambah Renny. (Al-aina Radiyah)

Podcast

Baca juga

Terbaru