Informatics Expo 2013

foto alfa

UKM Robotika memperkenalkan diri kepada mahasiswa baru Teknik Informatika UII, Minggu(3/11). Acara ini diselenggarakan untuk memperkenalkan UKM yang ada di Teknik Informatika kepada mahasiswa baru 2013.
Foto oleh : Ayoni Sulthon)

Oleh: Alfa Nur S.

Kampus Terpadu, HIMMAH ONLINE

     Minggu, 3 November 2013, Teknik Informatika UII kembali menggelar Informatics Expo di sebelah Barat gedung K.H. Mas Mansur Fakultas Teknik Informatika Universitas Islam Indonesia. Acara ini diikuti oleh mahasiswa jurusan Teknik Informatika angkatan 2013.

     Arief Imaduddin Ahmad, selaku ketua divisi acara Informatics Expo mengatakan tujuan diadakannya acara ini adalah untuk memperkenalkan sekaligus mempromosikan study club dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)  yang ada di jurusan Teknik Informatika. Study club dan UKM tersebut diantaranya Informatics Laboratory, Informatika Robotika Study Club, Informatics Digital Art and Photography, Komunitas Musik Informatika, Invose Web Development, dan lain sebagainya.

    Acara puncak dari Informatics Expo ini adalah culture event dimana setiap kelas di jurusan Teknik Informatika 2013 akan menampilkan kreasinya. “Tujuan culture event ini adalah untuk melatih keberanian, kekompakan, dan keakraban peserta.” lanjut Arief.

   Salah satu peserta Informatics Expo, Riza Ramadhan mengungkapkan tujuannya mengikuti acara ini adalah untuk mengetahui UKM apa saja yang ada di jurusan Teknik Informatika, sehingga bisa dijadikan pertimbangan berorganisasi untuknya. “Menarik banget dan aku bisa dapat ilmu banyak.” tambahnya.

Skip to content