Jas Almamater 2013 Segera Didistribusikan

jas almet

Ketua tim jas almamater , M. Faris Fajri tengah memperlihatkan desain baru almamater angkatan 2013 pada Rabu (15/01). Selanjutnya pendistribusian jas almamater kepada mahasiswa akan dikoordinir oleh pihak DPM F. (Foto oleh: Putri Werdina C.A)

Oleh: Siti Nur Qoyimah

Fakultas Ekonomi, HIMMAH ONLINE

Penyerahan jas almamater dari pihak konveksi kepada pihak Tim Jas telah dilaksanakan pada Rabu (15/01) di Fakultas Ekonomi.

Muhammad Faris Fajri, selaku ketua Tim Jas mengatakan bahwa pembagian jas sesuai hasil rapat kerja dengan DPM U dilaksanakan dalam 2 tahap. Tahap pertama pembagian dilakukan di FE, FH, FK, dan FIAI. Sedang tahap kedua dilakukan di FPSB, FMIPA, FTSP, dan FTI. Faris juga menambahkan bahwa garansi jas sejak pengambilan adalah 1 bulan. Sehingga apabila jas yang diterima cacat dapat dikembalikan ke DPM masing-masing fakultas. DPM akan menyerahkan ke tim jas dan tim jas akan menyerahkan ke konveksi untuk disempurnakan. “Jadi benar-benar segera ambil almamaternya ketika dibagikan” kata Faris.

Untuk FE sendiri pengumuman pengambilan jas akan ditempel di papan pengumuman tiap kelas dan akan dilaksanakan selama dua minggu selama UAS terhitung dari tanggal 20 Januari 2014 sampai tanggal 3 Februari 2014 di hall tengah dan dilayani oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) tiap jurusan. Syarat pengambilan jas almamater dengan menunjukkan formulir jas almamater yang diisi dan diterima saat ospek fakultas. Bagi mahasiswa yang kehilangan formulir jas almamater dapat mengambil jas dengan menunjukkan KTM dan menyerahkan surat pernyataan tidak bermaterai. “Pembagian jas dimungkinkan berbeda di setiap fakultas karena cara pembagian sendiri diserahkan ke tiap fakultas masing-masing” ujarnya.

Faris juga menuturkan perbedaan dengan tim jas sebelumnya yaitu tim dibentuk dari delegasi berbagai lembaga di setiap fakultas maupun universitas yang berjumlah 8 orang yang dibentuk pada H-2 Pesona Ta’aruf (PESTA). Sistem yang digunakan juga berbeda yaitu sistem tender tertutup. Tender tertutup disini maksdunya adalah tim jas melakukan survey terhadap konveksi terlebih dahulu. Setelah tim jas menemukan beberapa yang memenuhi kriteria maka pihak tim jas yang akan memberikan undangan kepada konveksi tersebut. Perbedaan jas almamater tahun ini dengan sebelumnya terletak pada warna, jenis kain, dan sedikit pada desain jas. “Warnanya disamakan dengan jas rektorat” tambahnya. Selain itu mulai tahun 2013, Dewan Permusyawaratan Mahasiswa (DPM U) mengeluarkan Surat Keputusan (SK) yang disepakati bersama. Isi dari SK tersebut yaitu terkait deskripsi jas almamater seperti jenis kain dan warna. Dengan adanya SK, dapat dijadikan pedoman untuk tahun-tahun berikutnya jas almamater akan sama dengan jas almamater angkatan 2013. Dalam pelaksanaannya, tim jas almamater berkoordinasi dengan Ir. Bachnas, Msc selaku Wakil Rektor III.

Podcast

Baca juga

Terbaru