Key In Teknik Kimia Menimbulkan Persoalan

Oleh : Dian Indriyani

Kampus Terpadu, HIMMAH ONLINE

Pengajuan Rencana Kuliah Universitas Islam Indonesia atau biasa disebut key in yang dilakukan setiap awal semester oleh mahasiswa jurusan Teknik Kimia Universitas Islam Indonesia (Tekim UII) mengalami permasalahan. Dimana key in yang seharusnya dilakukan pada tanggal 12 September 2014 mundur menjadi tanggal 15 September 2014. Hal ini dikarenakan terdapat kesalahan dalam sistem Unisys.

Salah seorang mahasiswa tekim angkatan 2013, Muhammad Fahmi Kurniawan mengatakan, “Beberapa hari ini nggak bisa key in, saat buka isian Rencana Akademik Semester (RAS) tiba-tiba langsung ke log out sendiri.” keluhnya.

Ditanyai perihal sistem Unisys yang bermasalah, Sumarwan selaku staff divisi Sistem Informasi dan Manajemen Fakultas Teknik Industri (divisi SIM FTI) menjawab bahwa memang ada kesalahan dalam proses log in Unisys dari pihak Badan Sistem Informasi (BSI) rektorat UII. Tetapi hal itu sudah diperbaiki sehingga mahasiswa dapat key in kembali pukul 10.00 WIB pada senin kemarin (15/09).

Selain itu untuk semester ganjil ini, pihak jurusan rata-rata hanya menyediakan 4 kelas, 3 kelas untuk mata kuliah teknik kimia, dan 1 kelas untuk mata kuliah teknik tekstil dengan kuota tiap kelasnya 50 orang. Sedangkan jumlah mahasiswa jurusan teknik kimia per angkatan bisa melebihi 200 orang, Belum lagi ditambah dengan mahasiswa angkatan atas yang mengulang. Beberapa mahasiswa akhirnya meminta tambahan kuota kelas ke bagian jurusan teknik kimia.

“Karena kita berasumsi kelas akan cukup karena di semester sebelumnya mereka dibagi menjadi 4 kelas. Tapi ternyata dari estimasi kita, 50 orang per kelas itu masih kurang. Sehingga kami menambah kuota 10 orang perkelas menjadi 60 orang.” ucap Pratikno Hidayat selaku Sekretaris Jurusan Teknik Kimia.

Berita sebelumyaRALAT: MALAM PUNCAK PESTA 2014
Berita berikutnyaOutbound di SEMARAK

Podcast

Baca juga

Terbaru