Outbound di SEMARAK

Merayap merupakan salah satu permainan pada kegiatan outbond dalam rangkaian acara pekta D3 Analis Kimia. (Foto oleh: Danca Prima R.)

Merayap merupakan salah satu permainan pada kegiatan outbond dalam rangkaian acara Semarak 2014. (Foto oleh: Danca Prima R.)

Oleh : Al-aina Radiyah

Kampus Terpadu, HIMMAH ONLINE

Aksi berbeda yang ditampakkan oleh Fakultas Matematika dan Ilmu Pengeahuan Alam (FMIPA) Jurusan D3 Analis Kimia saat Semangat Masa Taaruf Analisis Kimia (Semarak) 2014. Disela-sela rangkaian kegiatan Semarak yang diadakan pada tanggal 15-18 September, diadakan outbound pada hari ketiga.

Tepat pukul 10.00, outbound dimulai. Rute outbound dimulai dari gedung samping FMIPA, Ceos dilanjutkan melewati bundaran Fakultas Teknik Lingkungan dan Perencanaan (FTSP), kemudian melewati jalan menuju basecamp Resimen Mahasiswa (Menwa) dan berakhir di lapangan D3 ekonomi yang nanti akan menjadi tempat outbound-nya. Permainan untuk outbound terdiri dari permainan sarang laba-laba, kedua permainan balap karung, memasukan paku dalam botol, permainan merayap, permainan mengisi air pada botol, dan yang terakhir yaitu permainan kelereng.

Menanggapi tujuan kegiatan outbound ini, Btari Isnandora P. selaku Koordinator divisi acara menuturkan bahwa target Semarak kali ini adalah pertama menjalin kedekatan antara mahasiswa D3 Analis Kimia agar tidak adanya jarak antara senior dan junior, serta mahasiswa 2014 tidak merasa takut kepada senior, tetapi muncul rasa saling menghormati antar sesama.

Ditanya perihal kegiatan outbound ini, Faqih Sam Mawardi mengungkapkan perasaan senangnya mengikuti rangkaian acara Semarak ini. “Saya merasa senang dan dapat ikut aktif dalam acara Semarak ini. Banyak permainan yang tujuannya melatih otak dan mampu menambah semangat peserta Semarak,” ujarnya.

Skip to content