Mahasiswa Baru Tumbang di Masta Pertama

Di hari pertama Masa ta'aruf (Masta) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), banyak peserta jatuh sakit. Hal ini membuat Staf Departemen Kesehatan kewalahan.(Foto oleh ; Muh. Rahmat Akbar)

Di hari pertama Masa ta’aruf (Masta) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), banyak peserta jatuh sakit. Hal ini membuat Staf Departemen Kesehatan kewalahan.
(Foto oleh : Muh. Rahmat Akbar)

Oleh : Yuyun Novia S.

Seputar Kampus – Himmah Online

Hari pertama Masta diwarnai dengan banyaknya mahasiswa baru yang jatuh sakit saat penertiban dari boulevard  UII menuju lokasi panggung Masa ta’aruf (Masta) yang terletak di parkiran Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA). Penyakit asma dan maag yang mendominasi sakit mereka ini cukup membuat para Staf Departemen Kesehatan kewalahan.

“Ada satu mahasiswa baru yang harus dilarikan ke Rumah Sakit karena panitia tidak mampu mengatasi penyakit asma yang diderita maba tersebut,” ujar Rino Galang Prabowo, salah satu staf Departemen Kesehatan.

Lanjut Rino, sebelum Masta dimulai sebenarnya sudah ada himbauan untuk mahasiswa baru agar segera melapor ke panitia mengenai penyakit yang dideritanya. Sayangnya, masih ada saja mahasiswa baru yang enggan melapor ke panitia. Hal inilah yang membuat banyaknya peserta Masta tumbang terlebih dulu di awal kegiatan.

 

 

Skip to content