Malam puncak Pesta 2014

Pelepasan lampion menjadi tanda penutupan PESTA 2014, (04/09). Setelah PESTA mahasiswa baru akan mengikuti PEKTA dimasing-masing fakultas. (foto: Fitri Sarita)

Pelepasan lampion menjadi tanda penutupan PESTA 2014, (04/09). Setelah PESTA mahasiswa baru akan mengikuti PEKTA dimasing-masing fakultas. (foto: Fitri Sarita)

Oleh: Nurcholis Ainul R.T

Kampus Terpadu, HIMMAH ONLINE

Kamis, 4 September 2014 merupakan hari terkahir pelaksanaan Pesona Ta’aruf (Pesta) 2014. Pesta kali ini ditutup dengan acara malam inagurasi. Dian Syadadi, salah satu staf komisi A pesta mengatakan bahwa acara tersebut merupakan malam puncak hiburan yang dibalut dalam tajuk malam inagurasi.

Acara tersebut dibuka dengan penampilan-penampilan dari mahasiswa UII, salah satunya adalah penampilan band dari mahasiswa diploma UII, yang kemudian dilanjutkan dengan parade bendera dari beberapa fakultas yang ada di UII. Kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan sumpah mahasiswa oleh mahasiswa/i baru. Para maba dan miba menggunakan lilin sebagai perantara agar lebih khitmat saat mengucapkan sumpah mahasiswa. Setelah pembacaan sumpah pemuda, panitia meluncurkan kembang api sebanyak 21 letusan yang kemudian disusul lampion yang berjumlah 35 buah. Daeng Ganda selaku koordinator divisi acara Pesta 2014 menjelaskan bahwa acara tahun ini berbeda dengan tahun lalu, karena tahun ini peserta diwajibkan membawa lilin sebagai perantara mahasisawa/i agar lebih khitmat . “Penerbangan ke 35 lampion tersebut maksudnya adalah sebagai gambaran serta representasi masa depan peserta pesta,” ujar Daeng.

Baca juga

Terbaru