Pentas Seni, Agenda PEKTA D3 Ekonomi

Oleh : Dian Indriyani

Kampus Terpadu, HIMMAH ONLINE

Tahun ini, Pekan Ta’aruf (pekta) D3 Ekonomi dilaksanakan hanya sehari yakni pada tanggal 6 September 2014. Nafi’a Fatmawati selaku ketua Steering Committee (SC) pekta D3 ekonomi mengatakan bahwa pelaksanaan PEKTA hanya sehari dikarenakan jumlah mahasiswa yang tidak terlalu banyak. “Untuk apa pekta diadakan selama dua hari karena jumlah mahasiswa juga tidak banyak hanya 351 orang. Ngabis-ngabisin biaya, karena biaya kita tidak banyak. Makanya kalau dibuat 2 hari terlalu berat bagi panitia.” Ujar Nafi’a.

Pekta kali ini bertemakan membangun insan yang berwawasan luas, percaya diri, dan beretika islam dalam semangat persaudaraan. Materi yang diajarkan dalam pekta bertujuan untuk membangun semangat persaudaraan dan kepercayaan diri maba/miba sehingga mahasiswa nantinya akan memiliki pikiran yang kritis. Para maba/miba diwajibkan mengenakan seragam hitam-putih dan mengikuti pengenalan lembaga seperti Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fakultas dan Lembaga Eksekutif Mahasiswa (LEM) Fakultas. dan sebagainya. Lalu Sore harinya, maba/miba diwajibkan untuk mengenakan baju bebas untuk mengikuti rangkaian games yang telah dirancang. Selain itu, maba/miba di setiap jamaah diwajibkan untuk menampilkan kreasi dalam pentas seni.

Ulfi Khairunisa, mahasiswi baru D3 Akuntansi berpendapat bahwa acara pekta ini seru dan terkoordinir dengan baik serta konsepnya menarik. Menurutnya pekta ini berbeda dari pekta yang lain. “Tapi kelemahanya pembuatan atribut mahal, hingga mencapai 40-50 ribu rupiah.” lanjutnya. Wisnu Setiaji, mahasiswa baru D3 Manajemen juga mengatakan hal yang sama. Ia merasa rangkaian acara pekta ini seru, asik, dan menyenangkan.

Skip to content