Prasarana GOR UII Belum Memadai

Oleh: Kholid Anwar

Kampus Terpadu, HIMMAH ONLINE

Gelanggang Olahraga (GOR) UII hingga sekarang, belum memiliki fasilitas genset tersendiri. Menurut Jarfan Munajib, selaku kepala divisi pemeliharaan dan inventaris Direktorat Sarana dan Prasarana UII menyatakan pengadaan prasarana semacam genset itu wewenang Badan Wakaf.

Seringkali Penyewa  GOR UII membawa sendiri genset dari luar. Adapun jika yang menyewa GOR mahasiswa UII itu ingin menggunakan fasilitas genset, biasanya mereka menggunakan milik gedung FTI. “Tapi itu sebatas jam mata kuliah, FTI menyediakan listrik untuk genset,” jelasnya.

Jarfan juga menambahkan biaya sewa GOR hanya untuk perawatan saja karena biaya yang diperlukan dalam perawatan tidak sedikit. Sedangkan Rektorat hanya bertanggung jawab untuk perbaikan yang skala besar, seperti pengecatan dan lain-lain.

Perbaikan GOR pun biasanya dilakukan untuk persiapan acara-acara yang besar semacam Liga Mahasiswa ataupun Kontes Robot kemarin. Sedangkan untuk acara-acara yang lain, perbaikan dilakukan berdasarkan keadaan GOR saat sedang dipakai.

Skip to content