Sejahtera Dengan Asuransi

Oleh: Ferry Firmansyah A.

Fakultas Ekonomi, HIMMAH ONLINE

Kamis (15/01) siang, LEM FE UII bekerja sama dengan perusahaan asuransi Bumiputra 1912 Menyelenggarakan seminar. Muhamad Mimbar Abdullah, koordinator asuransi syariah Bumiputra wilayah DIY dan Tatag Suyarnadi Kepala cabang eksekutif asuransi Bumiputra DIY diundang sebagai pembicara. Bertempat di Aula Utara FE UII seminar bertemakan “Fungsi dan Peran Asuransi dalam Kehidupan Masyarakat dan Ekonomi”  ini banyak mengulas tentang peran asuransi untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.  Mimbar Abdullah memaparkan pentingnya asuransi untuk meminimalisir segala resiko.

Salah seorang peserta, Bayu Septia berpendapat bahwa asuransi bisa menjadi wadah investasi di masa depan.  “Asuransi juga bisa untuk berjaga-jaga, karena resiko itu selalu ada dan kita tidak tahu apa yang akan terjadi ke depannya,” kata mahasiswa Jurusan Manajemen angkatan 2012 ini. Begitupula dengan Kenny Sonia Pratiwi, mahasiswa Ilmu Ekonomi 2011 ini menyatakan pentingnya asuransi untuk memberikan rasa aman kepada individu dan keluarga. “Mungkin saya akan menjadi sub agen di Bumiputera untuk mensosialisasikan pentingnya asuransi,” tambahnya.

seusai acara, ketua panitia Rowega Havaz mengaku senang dengan antusiasme peserta, hal ini membuktikan adanya kesadaran dari mahasiswa akan pentingnya asuransi.

Skip to content