UKM TARUNG DRAJAT UII KEMBALI MENGUKIR PRESTASI

HIMMAH ONLINE, Kampus Terpadu – UKM Tarung Drajat (TD) Universitas Islam Indonesia kembali menorehkan prestasi, Pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) ke XIV, Maidi Charles berhasil membawa pulang medali perunggu di kelas 49-54 kg. Bukan hal yang mudah untuk berpartisipasi dalam POMNAS, sebelumnya Maidi telah mengikuti rangkaian seleksi dan akhirnya berhasil lolos. Selain Maidi ada juga seorang perwakilan dari Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I) yang terpilih. Maidi dan rekannya itulah yang akhirnya menjadi delegasi Provinsi Yogyakarta untuk cabang olahraga Tarung Drajat dalam POMNAS XIV yang diselenggarakan di Aceh pada tanggal 14-21 November 2015.

Maidi yang juga merupakan mahasiswa program studi Ilmu Komunikasi UII tidak hanya sekali ini mengharumkan almamater dalam bidang olahraga. Selama menjadi mahasiswa, Maidi telah mengikuti beberapa kali pertandingan dan memperoleh total 7 emas dan 2 perunggu, baik itu tingkat Kabupaten, Provinsi maupun Nasional. Selain partisipasi Maidi tersebut, UKM Tarung Drajat juga beberapa kali mengharumkan nama UII. Sejak 2010 UKM Tarung Drajat telah aktif menorehkan prestasi di berbagai kancah, baik itu lokal maupun regional. Sampai saat ini, UKM TD telah memperoleh 21 emas, 5 perak dan 6 perunggu.

Tentunya hal tersebut diperoleh dengan latihan yang dilakukan secara rutin. Maidi juga mengungkapkan bahwa UII juga memiliki andil dalam kemenangannya kali ini, yaitu berupa dukungan dana yang telah diberikan. Oleh karena itu, Maidi secara pribadi berharap pada UII untuk selalu memberikan dukungan pada mahasiswa tidak hanya pada prestasi akademik, tetapi juga non akademik. Sehingga nantinya akan ada timbal balik antara mahasiswa dan kampus. “Karena kampus memberikan dukungan, maka kami siap mendukung kampus” ujar Maidi. Selain mengharumkan nama almamater, dukungan lain yang dapat diberikan oleh UKM TD ialah mengamankan kegiatan atau acara yang tengah berlangsung terang Maidi. (Norma Indah P.)

Berita sebelumyaCivic Islam, Upaya Membangun Keadaban
Berita berikutnyaKhusyuk

Podcast

Baca juga

Terbaru