Fathul Wahid: Selamat Datang di Kampus Pendiri Bangsa

Himmah Online, Kampus Terpadu – Pesona Ta’aruf Universitas islam Indonesia (PESTA UII) 2021 resmi dibuka pada Kamis (9/9) secara daring melalui aplikasi Zoom serta disiarkan langsung melalui Youtube. PESTA UII 2021 diselenggarakan pada 9-11 September 2021.

Fathul Wahid selaku Rektor UII menyapa mahasiswa baru UII melalui kanal Zoom serta Youtube. “Selamat datang di kampus yang didirikan oleh para pendiri bangsa. Kita belum bisa bertemu secara fisik tetapi kita harus saling menyemangati,” tuturnya.

Pada sambutannya, Fathul berpesan pentingnya mahasiswa UII memiliki sikap adaptif dengan memperhatikan lima hal antara lain pola pikir, ekspansi, teknologi, solidaritas, tanggungjawab personal, dan adaptasi.

PESTA UII 2021 juga turut dihadiri oleh Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X. Dalam sambutannya, KGPAA Paku Alam X memberikan semangat kepada mahasiswa baru UII sebagai awal langkah mereka di UII. Selain itu, ia juga berharap pada momen PESTA UII 2021 dapat menumbuhkan generasi yang kritis serta kreatif

“Pada kondisi pandemi seperti saat ini di mana hampir seluruh kegiatan dilaksanakan secara daring saya harap tidak menurunkan antusias para peserta Pesona Ta’aruf UII untuk mengikuti setiap rangkaian kegiatan. Semangat yang sama bahkan semakin dibutuhkan untuk memulai langkah baru bagi para peserta di jenjang pendidikan perguruan tinggi,” harapnya.

Ketua steering committee, Marezky Putra Sulaiman, mengatakan bahwa makna Pesta tahun ini mengangkat tema besar budaya, kreativitas, dan pendidikan. Lalu, menurut Achmad Ryan Al Fajri selaku Ketua Organizing Committe, PESTA UII 2021 memiliki tantangan dalam dari segi konsep dan visual sehingga persiapan ini memakan waktu sekitar 3 bulan.

“Ini merupakan salah satu tantangan besar bagi panitia, itu mengkonsepkan teknis yang harus mendatangkan tamu dari luar dan segala macam. Kami melihat Pesta sebagai ajang bagaimana teman-teman maba miba bisa mengakrabkan diri di forum sosial media,” ujar Achmad.

Reporter: Nita Febrianti, Lily Halimah (Magang)

Editor: M. Rizqy Rosi M.

Skip to content