Amir Mu’alim: Membangun UII Yang Islami, Nasional, dan Internasional

Oleh: Difa Aryanti
Kampus Terpadu, HIMMAH ONLINE

Menuju pemilihan rektor Universitas Islam Indonesia (UII), salah satu kandidat Bakal calon rektor yang berasal dari Fakultas Ilmu Agama Islam (FIAI), Amir Mu’alim, mengatakan visi dan misi yang ingin dicapai dalam pemilihan rektor periode ini mencakup tiga hal, yakni UII yang Islami, nasional dan internasional. Islami yaitu membangun suasana, baik hubungannya dengan masalah yang berkaitan dengan pembentukan karakter dan profil UII menjadi lebih Islami, serta membentuk sumber daya manusia yang juga berkarakter Islami. “Islami ini akan dibangun secara dinamis, agar orang lain dapat merasakan suasana yang Islami saat memasuki kawasan UII sendiri” tutur Amir. Amir menambahkan terkait nasionalisasi dan internasionalisasi akan dilaksanakan setelah pembenahan islami di UII sendiri jika ia terpilih nanti.

Amir Mu’alim mengungkapkan, ia juga pernah menjadi calon rektor pada periode sebelumnya. Selain itu ia juga pernah menjabat sebagai dekan FIAI selama dua periode. “Rektor merupakan bagian dari sebuah komunitas yang diberi mandat, dimana dalam konteks islam itu dikatakan sebagai seoarang pemimpin.” ungkap Amir.

Ia mengaku sudah siap dengan apapun hasil yang akan keluar nantinya. “Siapapun yang terpilih semoga dapat menjalankan tugasnya sesuai dengan amanah yang diberikan dan bekerja secara maksimal, yaitu memaksimalkan apapun yang sudah ada dulu baru dikembangkan,” terang Amir.

Podcast

Baca juga

Terbaru