MEMBUKA MATA MABA LEWAT PENGENALAN LEMBAGA

Indra Miftah F., Ketua LEM FTI periode 2012-2013 sedang mengisi materi kelembagaan kepada mahasiswa baru pada Sabtu (07/09).
(Foto oleh: Ayoni Sulthon)

 

Oleh Riesky Diyanti P.

Kampus Terpadu – Himmah Online

Pekan ta’aruf (Pekta) Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Islam Indonesia (UII) resmi dibuka pada (07/09) di pelataran depan FTI. Pembukaan pekta diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan sambutan dan pengenalan fakultas oleh Gumbolo Hadi Susanto selaku dekan FTI.

Menginjak acara berikutnya, para mahasiswa baru pun diarahkan untuk memasuki ruangan yang dibagi dalam beberapa kelas guna mengikuti Stadium General (SG). Di salah satu kelas, Indra Miftah F. selaku Ketua LEM FTI periode 2012-2013 juga turut mengisi materi SG. Ia sempat menceritakan pengalamannya saat awal terjun masuk ke Himpunan Mahasiswa (HM). Saat mengisi materi, mahasiswa berkacamata ini berusaha menciptakan suasana yang santai dengan meminta maba-miba membentuk lingkaran agar tidak terkesan seperti sedang mengikuti kuliah. Harapan Indra atas materi yang telah disampaikannya adalah bisa menggugah mahasiswa untuk ikut kelembagaan dan turut berkontribusi bagi UII.

Widi adalah salah seorang miba jurusan Teknik Informatika yang turut merasakan dampak positif dari materi tersebut. Ia bisa lebih tahu tentang sejarah UII ataupun Lembaga Eksekutif Mahasiswa (LEM).

 

Skip to content