PESTA Menanti, Penjual Atribut Menjamur

Oleh: Siti Nur Qoyimah

Kampus Terpadu, HIMMAH ONLINE

Pesona Ta’aruf (PESTA) yang merupakan agenda tahunan untuk menyambut mahasiswa/i baru Universitas Islam Indonesia (UII) dijadwalkan akan berlangsung pada 2-4 September 2014.

Tidak hanya keluarga besar UII saja yang besuka cita dengan datangnya mahasiswa/i baru, tetapi masyarakat sekitar juga turut merasakannya. Pasalnya agenda tahunan ini membawa berkah bagi mereka. Salah satu contohnya adalah bermunculannya penjual pakaian untuk PESTA di sepanjang boulevard pada Kamis, 28 Agustus 2014 lalu. UII menetapkan pakaian yang dikenakan mahasiswa baru putra berupa hem/kemeja lengan panjang putih, celana panjang hitam, peci hitam, ikat pinggang hitam, kaos kaki putih, sepatu hitam, dasi hitam. Sedang untuk putri baju kurung lengan panjang putih dan celana panjang hitam, kerudung putih, kaos kaki putih, dan sepatu hitam.

Farida, yang merupakan salah satu penjual pakaian PESTA, mengaku mulai berjualan lebih dari seminggu yang lalu. Farida menyediakan kemeja putih dengan harga sekitar Rp. 65.000 hingga Rp. 75.000, sedangkan untuk celana sekitar Rp. 85.000. Selain itu ada juga pembelian paket untuk putra berupa baju, celana, dasi, dan peci . Sedang putri berupa baju, celana, dan jilbab serta kaos kaki. Untuk paketan harga lebih murah dari satuan namum tergantung juga merk yang dibeli.

Tidak jauh berbeda dengan Farida, Widayati juga menyediakan berbagai keperluan PESTA seperti kemeja, celana, rok, kaos kaki, hingga dasi. Widayati juga menyediakan jasa pembuatan atribut PESTA seperti co-card, tas, dan toga sesuai pesanan mahasiswa nantinya. Tampak juga mahasiswa Teknik Lingkungan, Arsitektur, dan Teknik Sipil UII juga membuka stand penjualan bahan-bahan atribut PESTA seperti bahan yang sudah tersedia adalah kardus bekas dan untuk bahan atribut lain karena belum diketahui maka dilayani dengan pemesanan terlebih dahulu. Tujuan mereka membuka stand penjualan selain membantu mahasiswa baru memenuhi kebutuhan PESTA juga mencari keuntungan untuk dana Malam Keakraban (makrab) jurusan masing-masing. Yosi Mutiara Pertiwi yang merupakan staff devisi dekorasi dan dokumentasi Makrab Teknik Lingkungan, menambahkan bahwa stand ini dibuka hingga tanggal 1 September 2014. Setelah itu stand akan dibuka diluar kampus UII.

Skip to content