TAMAH Ditutup dengan Meriah

Lilin lilin ditata dan dinyalakan pada tribun Gedung Olahraga (GOR) UII sebagai tanda penutupan Tamah FIAI 2014, (07/09). (Foto oleh: Tsania Faza)

Lilin lilin ditata dan dinyalakan pada tribun Gedung Olahraga (GOR) UII sebagai tanda penutupan Tamah FIAI 2014, (07/09). (Foto oleh: Tsania Faza)

Oleh: Tsania Faza

Kampus Terpadu, HIMMAH ONLINE

Ta’aruf Mahasiswa (TAMAH) Fakultas Ilmu Agama Islam (FIAI) 2014 yang diselenggarakan di Gedung Olahraga (GOR) Ki Bagoes Hadikoesoemo UII berakhir pada tanggal 7 September 2014. Penutupan Tamah yang dimulai pada tanggal 6 September ini dikonsep lebih meriah berbeda dengan tahun lalu. Tribun di GOR digunakan untuk meletakan lilin yang bertuliskan TAMAH serta tata letak maba-miba yang membentuk tulisan FIAI. “Semua lampu dimatikan dan penerangan hanya berasal dari lilin yang dinyalakan, serta dari maba-miba yang menyalakan lampu senter pada korek. Sebelumnya dilakukan drama untuk lebih meresapi acara penutupan setelah itu menyanyikan lagu Darah Juang diikuti puisi kolosal dan sumpah mahasiswa,” tutur Muhammad Zaki Fadhli selaku ketua Steering Committee (SC) TAMAH FIAI 2014.

Menurut Albar Rahman, mahasiswa baru asal Kalimantan Utara jurusan Pendidikan Agama Islam, TAMAH FIAI ini sangat berkesan, mulai dari permainan, beberapa pertunjukan, dan materi-materi yang disuguhkan sangat menginspirasi. “Konsep acaranya lebih ditujukan untuk merangkul mahasiswa baru. Menjadikan semuanya menyatu jadi antara maba-miba dengan panitia saling menciptakan keakraban dan tidak ada perbedaan, yang membedakan hanyalah panitia yang memakai jas almamater dan maba miba yang memakai atribut co card,” tambahnya.

Hampir sama dengan Albar, Saiful Azis mahasiswa baru jurusan Hukum Islam ini berpendapat bahwa acaranya bagus dan dari panitia juga semangat untuk membimbing adik-adiknya. Hanya saja di setiap acara apa pasti terdapat kekurangan. “Yang saya kritik pada saat acara penutupan drama tadi yang beradegan berkelahi, menurut saya itu tidak sesuai dengan nilai-nilai Islam,” ujarnya.

Skip to content