Damai Natal di Gereja St. Antonius Kotabaru

Suasana Misa. Foto oleh: Velya Juwita
Pengamanan. Foto oleh: Pradipta Kurniawan
Romo Antonius Padua Danang, SJ. Foto oleh: Pradipta Kurniawan
Penerimaan Komuni Suci. Foto oleh: Hilmi Fahrul
Salib Crucifix. Foto oleh: M. Billy Hanggara
Membaca. Foto oleh: Monica Daffy

Narasi oleh: Velya Juwita

Misa malam Natal diadakan oleh Gereja Katolik St. Antonius Kotabaru, Yogyakarta, pada tanggal 24 Desember 2018 lalu dalam rangka menyambut perayaan Natal serta memanjatkan kidung kepada Tuhan Yesus.

Tema Natal yang dipilih tahun ini oleh Gereja Katolik St. Antonius Kotabaru adalah “Hadir-Mu Memanggilku untuk Mewujudkan Kebaikan Bersama.” Riuh ramai umat Katolik terasa penuh khidmat saat melaksanaan ibadah pada malam itu.

Tak hanya di dalam Gereja, ribuan jamaah lainnya tumpah sampai bagian pelataran luar Gereja. Jumlah umat Katolik yang ikut menghadiri Misa Malam Natal ditaksir oleh pihak Gereja mencapai 5000 jemaah.

Pelaksanaan Misa natal sendiri, pihak gereja membaginya menjadi tiga sesi: sesi pertama dimulai pukul 17.00 WIB, sesi kedua pukul 20.00 WIB, dan sesi terakhir pukul 23.00 WIB.

Dari segi pengamanan, malam itu petugas keamanan dari kepolisian ikut berjaga mengamankan jalannya Misa malam Natal, Salah satun prosedur keamanan yang dilakukan adalah dengan cara memeriksa setiap barang bawaan pengunjung melalui pendeteksi X-ray milik Direktorat Pengamanan Objek Vital Polda DIY.

Reporter: Pradipta Kurniawan, Monica Daffy, Hilmi Fahrul, Velya Juwita, M. Billy Hanggara

Editor narasi: Zikra Wahyudi

Terbaru