Ospek Santai “Semata” FE

Mahasiswa baru Fakultas Ekonomi menikmati rangkaian acara Semata, Sabtu (07/09).  Panitia mendatangkan grub band Chicken Little dan Groovin Street dalam acara tersebut . (Foto oleh: Asyharuddin Wahyu Y.)

Mahasiswa baru Fakultas Ekonomi menikmati rangkaian acara Semata, Sabtu (07/09). Panitia mendatangkan grub band Chicken Little dan Groovin Street dalam acara tersebut .
(Foto oleh: Asyharuddin Wahyu Y.)

Oleh: Fikrinisa’a Fakhrun Hakim

Fakultas Ekonomi – Himmah Online

Ospek yang sering dikaitkan dengan hal-hal berbau “perpeloncoan” ternyata tidak terjadi di Fakultas Ekonomi. Justru sebaliknya, maba-miba diajak untuk menikmati ospek.  Adanya rangkaian  hiburan dengan mendatangkan band lokal ini menjadikan ospek (Semata)  di FE berbeda dengan di Fakultas lain. Tahun ini pihak panitia mendatangkan grub band Chicken Little dan Groovin Street.

Jihan Alwiyah Tufani selaku divisi acara mengatakan bahwa, tujuan mendatangkan grub band lokal ini adalah untuk menghibur maba-miba agar tidak bosan. Di sisi lain, ini juga untuk melepas masa-masa siswa mereka  menjadi mahasiswa baru.

Hal ini dibenarkan oleh salah satu miba bernama Putri Inayah dari jurusan Ilmu Ekonomi. Ia mengaku menikmati ospek dan senang dengan adanya band yang tampil, karena sangat menghibur.

Berbeda dengan temannya yang juga dari jurusan yang sama, Dian Windu Utami  mengatakan bahwa acaranya sebenarnya asik, namun karena penyampaian materi dilakukan ditempat outdoor sehingga kurang kondusif.

Reportase bersama Asyharuddin Wahyu Y.

Baca juga

Terbaru