SERUMPUN: MENGUBAH APATISME MENJADI SENSE OF BELONGING

Oleh : Kholid Anwar

Kampus Terpadu – Himmah Online

Stadium General Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB) diadakan di dalam Gedung Auditorium Kahar Muzakir pada Sabtu (07/09). Seluruh mahasiswa baru yang hadir mengikuti rangkaian kegiatan dengan tertib dari pukul 09.00–11.30 WIB. Nizamuddin Sadiq dan Fajar Junaedi selaku  Dosen Ilmu Komunikasi turut hadir sebagai pengisi acara.

Nizamuddin Sadiq menyampaikan kepada para mahasiswa baru untuk mengubah apatisme menjadi sense of belonging. Ia juga mengajak para mahasiswa baru untuk bisa membagi waktu dengan seimbang antara akademik dan organisasi. Mahasiswa harus bisa melibatkan diri dan berkontribusi baik dalam kegiatan organisasi, komunitas, dan keagamaan. Selain itu, mahasiswa baru juga dituntut untuk bisa membangun nilai-nilai positif di lingkungan kampus dan masyarakat.

Fajar Junaedi yang merupakan penulis buku Bonek (komunitas suporter pertama dan terbesar-red) juga tidak ketinggalan mengajak para mahasiswa baru agar bisa kreatif dan berani menciptakan inovasi-inovasi baru karena mahasiswa adalah pembawa perubahan.

 

Baca juga

Terbaru

Skip to content